Iwan Ridwan Blusukan mengantarkan Kursi Roda ke Pelosok Mauk


Tangerang. Setiap caleg punya cara tersendiri untuk mengenalkan dan mendekatkan diri kepada calon pemilihnya. Salah satu cara yang lagi ngetren saat ini adalah blusukan. Begitu juga yang dilakukan oleh Iwan Ridwan, caleg PKS nomor urut 3 untuk DPRD Kab. Tangerang dapil 2 ini pun melakukan blusukan, tapi bukan sekedar blusukan, karena blusukan dengan membawa kursi roda untuk mereka yang memiliki keterbatasan fisik.
Pada hari kamis, 4 Maret 2014. Iwan Ridwan beserta rombongan dari PKS Sukadiri melakukan aksinya dengan menumpangi mobil losbak. Rombongan ini akan menuju lima titik di dua desa, yaitu desa Mauk Barat dan Buaranjati. Lokasi pertama yang dipilih adalah lokasi terjauh yaitu, kp. Cinamprak desa Mauk Barat. Tiba ketika adzan magrib berkumandang, rombongan ini pun memilih salat berjamaah.
Di masjid ini rombongan bertemu dengan bapak jaro setempat. Setelah berbincang sejenak dan memastikan nama dan alamat penerima benar warga sekitar, rombongan pun diantarkan ke rumah calon penerima.
Penerima pertama bernama khaeriyah, anak bapak RT setempat. Ketika melihat kondisi calon penerima kursi roda, rombongan terhenyak melihat tubuh ringkah terbaring di lantai rumah. Menurut pak RT, anaknya sudah dari lahir sampai usianya sekarang dua puluh tahun lumpuh. Pak RT pun senang sekali ketika rombongan datang membawa kursi roda.
Penerima kedua adalah anak kecil berusia sepuluh tahun. Anak kecil ini ternyata keponakan dari pak jaro. Ia juga sejak  kecil tidak bisa berjalan.
Lokasi ketiga masih di wilayah pak jaro, meski jaraknya lebih jauh dari  cinamprak. Di sini penerima kursi roda adalah ibu yang sudah cukup sebuh. Setengah tubuhnya tidak bisa digerakan karena stroke.
Lokasi keempat di kp. Mauk Utara desa Mauk Barat. Di sini pun penerimanya adalah ibu yang sudah sepuh dan menderita stroke.  Sudah puluhan tahun terbaring.
Lokasi terakhir di kp. Kebon kelapa desa Buaranjati. Meski suasana gelap karena listrik padam tidak menyurutkan langkah rombongan yang dipimpin oleh Iwan Ridwan ini untuk mundur. Di sini penerimanya adalah ibu-ibu yang sejak kecil sudah lumpuh.
Wajah kebahagiaan terpancar dari pimpinan rombongan. Kang iwan pun bersyukur sudah dapat membantu mereka yang kurang beruntung tersebut.
“Alhamdulillah bisa mendistribusikan Beberapa Kursi Roda buat saudara kita yang mempunyai kekurangan fisik. Semoga bisa menghibur dan meringankan beban para saudara kita tersebut.” Tukas, Iwan Ridwan
Menurut kang Iwan, setidaknya ada 3 pelajaran yang dapat dipetik dari kegiatan hari ini.  
“Pertama terus bersyukur atas segala nikmat yang Allah berikan, kedua tetap bersabar atas segala cobaan yang Allah berikan, dan ketiga terus berjuang dalam kehidupan sekalipun dengan segala keterbatasan.”
Yang unik dari aksi kali ini adalah respon warga dan keluarga penerima bantuan kursi roda di Mauk Barat. Mereka tidak menyangka bahwa yang mengantarkan langsung kursi roda tersebut adalah seorang caleg. Mereka juga belum kenal dan belum melihat spanduk atau baliho bergambar Iwan Ridwan di desanya.
“Tidak kayak caleg yang lain. Janji mulu, eh ini mah malah bukti dulu,” respon pak RT yang anaknya mendapatkan kursi roda.
Iwan Ridwan pun meminta doa dan dukungan dari keluarga penerima kursi roda.
“”Doakan, saya semoga jadi dan bisa melayani masyarakat lebih banyak lagi,” pinta Kang Iwan yang langsung diamini oleh keluarga penerima kursi roda.
Iwan Ridwan Blusukan mengantarkan Kursi Roda ke Pelosok Mauk Iwan Ridwan Blusukan mengantarkan Kursi Roda ke Pelosok Mauk Reviewed by PKS Sukadiri on 23.45 Rating: 5

1 komentar:

NUSmediabaru. Diberdayakan oleh Blogger.