Peduli Banjir Kronjo 2013

 
Tangerang. Hujan yang tak kunjung berhenti membuat sungai meluap sehingga menyebabkan banjir. Banjir yang melanda sebagian besar kawasan Tangerang membuat keprihatinan banyak pihak, termasuk juga kader dan simpatisan PKS.

Salah satu daerah yang terkena dampak banjir cukup parah adalah kecamatan Kronjo setidaknya banjir dengan ketinggian satu meter menggenangi rumah dan sawah warga. Melihat, kondisi memprihatinkan tetangga kecamatan tersebut , akhirnya PKS Sukadiri yang dikordinir oleh Pos Penanggulangan Bencana melakukan aksi peduli banjir Kronjo.
Satu minggu membuka posko di sekretariat, banyak warga sukadiri yang turut menyumbangkan barang-barang untuk korban banjir, seperti baju layak pakai, makanan, dan mie instan.
Hasil sumbangan dari kader, simpatisan PKS dan warga sukadiri ini yang kemudian didistribusikan kepada korban banjir. Selain barang-barang tersebut, PKS Sukadiri juga membawa satu mobil tanki air mengingat sulitnya mendapatkan air bersih di daerah banjir.
 
Akhirnya tim yang dipimpin langsung oleh ketua DPC PKS Sukadiri,Iwan Ridwan, pun berangkat dari Gintung ke lokasi banjir. Setidaknya ada beberapa titik lokasi yang dikunjungi.
Lokasi pertama adalah desa Klebet Kecamatan Kemeri, di sini tim turun untuk membagi-bagikan baju layak pakai dan air bersih.
Lokasi kedua di kampung selatif desa Lontar kecamatan Kemeri, tim membagikan air bersih kepada warga sekitar
.
Lalu lokasi ketiga di desa Pagedangan Ilir Kecamatan Kronjo, di sini tim membagikan paket sembako, baju layak pakai dan air minum.
Lokasi terakhir di desa Cirumpak kecamatan Kronjo, medan yang sulit dengan jalan penuh lubang harus dilalui oleh tim, ternyata ini lokasi terparah. Air masih menggenangi rumah warga yang membuat warga tinggal di tenda-tenda pinggir jalan. Di sini tim membagikan paket sembako dan  baju layak pakai.
Akhirnya tim pun pulang kembali ke Sukadiri tepat saat matahari tenggelam di ufuk barat.
Peduli Banjir Kronjo 2013 Peduli Banjir Kronjo 2013 Reviewed by PKS Sukadiri on 06.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

NUSmediabaru. Diberdayakan oleh Blogger.