DPC PKS Sukadiri Lakukan Aksi Peduli Banjir Pekayon dan Gintung

Hujan deras yang belakangan ini terjadi di wilayah Tangerang menyebabkan sungai-sungai yang mengalirdi wilayah Tangerang  ikut meluap, salah satunya adalah sungai Cirarab yang mengalir sepanjang kecamatan Sukadiri dan bermuara di luat Jawa. Meluapnya sungai Cirarab ini menyebabkan banjir di dua titik dengan dua desa berbeda. Dua titik ini berada di desa Pekayon dan desa Gintung.
Banjir yang melanda desa PekayonRt.05/03. Sudah 1minggu dikarenakan dataran yang rendah dan air sungai  Cirarab yang cukup deras sehingga air yang merendam  rumah warga tidak bisa mengalir. Menurut ketua DPRa PKS Pekayon, Anton, Beberapa warga mengungsi dan mengalami gatal-gatal karena air kotor. Hal ini dibenarkan oleh ketua DPC PKS Sukadiri yang juga caleg DPRD Kabupaten Tangerang Dapil 2 nomor urut 3, Iwan Ridwan
“Ternyata betul pas meluncur ke tkp dan ngoyok kulit pada gatal. Tapi kami di PKS memiliki prinsip AYTKTM. Apapun Yang Terjadi Kami Tetap Melayani,” ujar Iwan
gambar 1. Rombongan DPC PKS Sukadiri di salah satu rumah warga yang terendam banjir di pekayon
Pada aksi  peduli banjir yang dilakukan pada Hari Selasa, 25 Februari 2013, kader PKS membawa nasi bungkus, mi instan, dan obat-obatan untuk dibagikan kepada warga korban Banjir.

gambar 2. ketua DPC PKS Sukadiri, Iwan Ridwan, memberikan bingkisan kepada korban banjir pekayon
Berselang dua hari dari aksi peduli bajir di desa Pekayon, Kader PKS Sukadiri kembali melakukan  aksi serupa kali ini di desa Gintung.  Banjir yang terjadi di  kampong pulo desa Gintung ini disebabkan meluapnya sungai Cirarab, meski bendungan Nanggul sudah dibuka, namun debit air yang besar meluap hingga pemukiman warga. Tercatat dua rumah terendam setinggi lutut orang dewasa selama delapan hari.
gambar 3. Caleg DPRD Kab. Tangerang dapil 2 nomor urut 3,Iwan Ridwan, mendengarkan keluhan warga korban Banjir pulo
Aksi yang dilakukan pada hari Kamis, 27 Februari jam 5.30, ini kembali Iwan Ridwan turun langsung ke lokasi dan membagikan bingkisan yang sudah disiapkan oleh tim peduli Bencana PKS Sukadiri.

gambar 4. penyerahan bingkisan kepada korban banjir pulo
Caleg DPR Kabupaten Tangerang dapil 2 nomor urut 3 ini dalam sambutannya mengatakan bahwa Semoga saudara kita yang ditimba bencana banjir diberi ketabahan, dijauhkan dari segala penyakit, cepat surut dan dimudahkan kembali usaha serta tetap beribadah kepada Allah SWT. Yang langsung diamini oleh warga sekitar.



Ditulis oleh: Topik, Ketua P2B PKS Sukadiri
DPC PKS Sukadiri Lakukan Aksi Peduli Banjir Pekayon dan Gintung DPC  PKS Sukadiri Lakukan Aksi Peduli Banjir Pekayon dan Gintung Reviewed by PKS Sukadiri on 07.45 Rating: 5

1 komentar:

NUSmediabaru. Diberdayakan oleh Blogger.