Aksi peduli Banjir 2015 DPC PKS Sukadiri

Sukadiri. 17-02-2015. Banjir besar yang diakibatkan oleh insensitas hujan yang tinggi juga melanda Kecamatan Sukadiri, bahkan berdampak pada diundurnya MTQ tingkat kabupaten yang diselenggarakan di kecamatan Sukadiri. Selain itu, banjir kali ini tergolong parah setidaknya empat desa terendam banjir. Keempat desa itu adalah Gintung, Pekayon, Sukadiri, dan Karang Serang.
Lokasi terparah ada di desa Pekayon dan kampung Rawa Pisangan desa Karang Serang, dilokasi ini banjir sampai sepinggang orang desa, bahkan untuk Rawa Pisangan sampai satu meter lebih dan warga mengungsi ke pinggir jalan dan sebagaian mengungsi ke rumah saudaranya yang tidak kena  banjir.
“Banjir di desa Pekayon, Sukadiri, dan Karang Serang karena debit sungai Cirarab yang sangat besar dan laut pasang, makanya meluap ke pemukiman warga” ujar Sukra salah satu warga Sukadiri.
Menurut warga di Rawa Pisangan banjir kali ini yang terparah setelah lima belas tahun lalu.
Adapun kegiatan aksi yang dilakukan oleh DPC PKS Sukadiri untuk meringankan beban saudara kita yang terkena banjir adalah bantuan logistik, pengobatan gratis, dan bantuan dana untuk pembelian pipa.
Untuk desa Gintung khususnya blok ampel diberikan bantuan dana untuk pembelian pipa pembuangan air agar air mengalir dan tidak tergenang di rumah-rumah.
Untuk desa Pekayon bantuan diberikan ketika banjir masih menggenang berupa logistik makanan pokok.
Untuk desa Sukadiri aksi dilakukan setelah banjir mulai surut dengan pengobatan gratis.
Untuk desa Karang Serang aksi difokuskan kepada lokasi terparah yaitu kampong Rawa Pisangan, adapun aksi yang dilakukan pada pagi hari berupa bantuan air bersih untuk konsumsi, lalu sorenya dilanjutkan dengan pengobatan gratis bekerjasama dengan DPC PKS Kelapa Dua.
Warga antusias pada aksi yang dilakukan, di kampung Rawa Pisangan misalnya, warga mengatakan bahwa hanya PKS lah yang datang membantu mereka di banjir kali ini.
Apapun yang terjadi kami tetap melayani.

Aksi peduli Banjir 2015 DPC PKS Sukadiri Aksi peduli Banjir 2015 DPC PKS Sukadiri Reviewed by PKS Sukadiri on 06.55 Rating: 5

Tidak ada komentar:

NUSmediabaru. Diberdayakan oleh Blogger.