Cabup PKS kunjungi Warga yang Makan Nasi Aking

Tangerang, myRMnews. Ironis, Kabu­paten Tangerang yang tidak jauh dari Ibukota Jakarta, ternyata ma­sih ditemukan warganya yang mengkonsumsi nasi aking. Nasi bekas yang dijemur hingga kering dan dimasak kembali ini dikon­sumsi oleh Cucup Supriyadi dan sembilan keluarga lainnya di RT 07/05 Desa Sukadiri Kecamatan Sukadiri.
Kondisi memprihatinkan ini direspon cepat Jazuli Juwaini anggota Komisi II DPR RI daerah pemilih Banten II. Kemarin, Ia mengunjungi serta membagikan paket sembako ke wilayah ini .
“Sungguh miris, di tengah sumber daya melimpah yang dimiliki Tangerang, masih ada warga yang makan nasi aking,” ujar jazuli dengan nada prihatin. Padahal, Ia menunjuk kenyataan lain bahwa Tangerang masih bisa disebut sebagai lumbung padi.
Jazuli yang juga bakal calon bupati Tangerang yang diusung enam partai ini menyatakan, kegiatan ini adalah rangkaian safari Ramadhan yang rutin dijalaninya, tidak hanya kali ini saja.
“Sebenarnya Ramadhan atau tidak, saya memang rutin menyambangi warga Tangerang, karena ini daerah pemilihan saya,” ucap ustadz yang kerap muncul di acara siraman rohani di berbagai stasiun televisi ini.
Ia berharap masyarakat Tangerang bisa melihat sisi lain kehidupan warganya yang masih kekurangan dan kemudian berbagi, terutama di bulan Ramadhan ini.
Fachruroji, tokoh masyarakat Desa Sukadiri mengatakan, sebenarnya bulan-bulan ini mereka sudah mulai musim panen, namun ia yakin hasil panen mereka tidak akan cukup untuk dua bulan ke depan sehingga warga pun akan kembali mengkonsumsi nasi aking.
“Warga memang sedang musim panen, tapi hasilnya tidak akan bertahan sampai dua bulan ke depan dan bantuan pemerintah pun tidak maksimal,” demikian Fachruroji.
Sementara itu Ketua DPD PKS Tangerang Ruhamaben mengingatkan, bahwa masalah ini menjadi tanggungjawab utama pemerintah daerah. “Kalau melindungi orang dari kekurangan pangan saja tidak mampu, kita jadi bertanya-tanya apa saja yang dikerjakan pemerintah daerah selama ini,” tegas Ruhama
Cabup PKS kunjungi Warga yang Makan Nasi Aking Cabup PKS kunjungi Warga yang Makan Nasi Aking Reviewed by PKS Sukadiri on 02.32 Rating: 5

Tidak ada komentar:

NUSmediabaru. Diberdayakan oleh Blogger.